Pusat Baja Ringan Ungaran



Rabu, 19 Juni 2019

Alasan Memilih Baja Ringan Di banding Dengan Kayu


(SUPPLIER & CONSTRUCTION SERVICE)



Alasan Mengapa Lebih Memilih Baja Ringan Di Bnading Dengan Kayu ?
Penggunaan baja ringan di indonesia adalah hal yang belum lama. Ini yang mungkin mengakibatkan masyarakat di Indonesia belum begitu familiar dengan rangka atap jenis ini. Berikut adalah alasan mendasar mengapa memilih baja ringan di bandingkan dengan kayu :
-          Rangka Baja Ringan tidak akan di makan rayap. Seperti yang kita ketahui, kualitas kayu yang banayk di gunakan maupun yang ada di pasaran saat ini adalah kayu dengan kualitas 3 ke bawah atau kurang baik. Tidak banyak lagi, bahkan sudah sangat jarang yang menyediakan atau menggunakan kayu kualitas bagus seperti kayu jati untuk membangun sebuah bangunan. Oleh karena itu, pemilih rangka atap baja ringan merupakan hal mutlak jika rangka anda ingin memiliki usia yang lebih awet.
-          Baja Ringan Akan Mempercepat Durasi Atau Waktu Pengerjaan Suatu Bangunan.
Baja Ringan IBI TRUSSS yang sudah siap pasang tentunya akan banyak menghemat waktu pengerjaan berbagai proyek bangunan yang ada kerjakan. Bahkan sebuah rumah dengan type besar bisa di selesaikan dalam waktu kurang lebih 2 minggu dengan menggunakan rangka atap baja ringan.
-          Rangka Atap Baja Ringan Menghemat Biaya.
Rangka atap baja ringan tidak mudah lapuk atau rapuh. Bayangkan saja beberapa banyak uang yang yang bisa Anda hemat dengan fitur  baja ringan ini terutama dalam segi biaya perawatan bangunan anda kedepannya.
-          Untuk Menjaga Lingkungan.
Seperti yang kita ketahui bahwa hutan di Indonesia tidak sehijau dahulu kala pada nenek moyang kita, ini akibat pembekalan liar. Oleh karena itu dengan kita menggunakan rangka atap baja ringan itu sama saja ikut menjaga lingkungan kita yang sudah terlanjur rusak tidak menjadi lebih parah lagi. Tak bisa dipungkiri jika pada era modern banyak sekali tentunya peralatan rumah tangga ataupun industri yang berbahan dasar dari baja ringan.
Kehadiran Rangka Atap Baja Ringan Sebagai Pengganti Kayu,
Rangka atap baja ringan atau rangka atap kayu? Untuk menggunakan salah satu dari kedua bahan terseut, tentunya sangat penting mengetahui perbandingan biaya keduanya. Adapun hal tersebut dilakukan agar kita mengetahui perbandingan biaya keduanya. Adapun hal tersebut dilakukan agar kita mengetahui efektivitas biaya penggunaan bahan-bahan tersebut yang paling tepat. Selain itu juga, kita juga harus mengetahui ketahanan rangka atap baja ringan atau rangka atap kayu tadi untuk di jadikan material atap bangunan rumah. Berdasarkan hasil estimasi sendiri, di mana kini dinding baja dan kayu memiliki nilai yang sama dalam hal biaya, sementara pemakaian baja ringan pada ranga atap biayanya cenderung lebih kompetitif di bandungkan dengan kayu konvensional.
Keuntungan dan Kerugian Atap Baja Ringan VS Kayu
Untuk mendapatkan pilihan antara bahan yang tepat, kita tentunya harus mengetahui keuntungan dan kerugian dari bahan kayu dan baja ringan tersebut. Rumah dengan atap baja ringan dan atap kayu memang terlihat tak jauh berbeda. Namun tentunya kita juga harus memikirkan dari sisi yang lainnya. Dimana berbagai pertimbangan dilakukan, seperti ketahanan material terhadap serangga, resistensi terhadap api dan ketahanan dari gemba di sertai badai yang bisa saja terjadi kapanpun. Tak hanya itu saja, Faktor-faktor yang berkaitan dengan biaya pemeliharaan di massa depan dan biaya awal saat konstruksi rumah pun turut menjadi pertimbanagan untuk memilih salah satu dari kedua bahan rangka atap baja ringan tersebut. Dengan memahami kelebihan dan kekurangan kedua bahan ini, tentunya membantu kita untuk membuat keputusan yang bijaksana untuk membangun konstruksi rumah. 


           









 Jl. Diponegoro No. 288 Ungran
atau Tlp. 0823 2473 8350 / (024) 76901102

 

 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LOKASI BN'S TRUSS UNGARAN

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *